Motivasi Diri

Posted by

Motivasi Diri

Notula Kang Maman di ILK edisi 16 Juni 2014.


“Setelah mendengar dua motivator, saya jadi ingat kisah seorang pria lulusan perguruan tinggi bergengsi di luar negeri dengan sederet gelar mentereng di depan dan di belakang namanya. Ia kerap membaca buku-buku motivasi dan menghadiri kelas motivasi dan ikut di kelas-kelas motivasi dengan motivator selevel (seperti yang dikatakan Aa’ Deny tadi); Anthony Robbins, Jim Rohn, Bryan Tracy, dan akhirnya ia berhasil mencapai apa yang diinginkannya. Ia berada di top of the world dalam pekerjaannya, di puncak karirnya yang terbilang usia muda.

Tapi dalam kesendirian (ketika ia berada) di puncak, ia merasa sendiri dan kosong, ada yang dirasakannya kurang lengkap dan dia tidak tahu itu apa. Di hari libur yang basah oleh hujan ia kendarai mobilnya berkeliling kota tanpa tujuan untuk melepaskan keresahannya. Di depan sebuah toko bunga ia bertemu dan melihat seorang gadis kecil di bawah hujan yang  deras berdiri di depan toko bunga menatap bunga-bunga yang ada di sana, ia pun berhenti dan bertanya kenapa berdiri di depan situ. “Ibu saya ulang tahun dan saya ingin memberikannya setangkai bunga mawar tapi saya tidak punya duit, hujan membuat tidak ada orang yang lewat di sini dan memberikan saya uang” (jawab gadis kecil tersebut), rupanya ia seorang pengemis cilik. Sang pria itu kemudian masuk ke toko bunga dan membelikan tidak cuma satu, tapi dua tangkai mawar dan bahkan mengajak anak itu untuk bertemu dengan ibunya.

Tiba di depan sebuah TPU (Tempat Pemakaman Umum) sang anak turun dan langsung berlari ke pemakaman itu, sang pria ikut mengejarnya, ia kemudian melihat anak itu memeluk sebuah tumpukan tanah yang sudah berumput, tempat ibunya dimakamkan. Dan ia menaruh bunga dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibunya. Saat itu juga sang lelaki itu tercekat, menangis dan merasakan ada yang hilang dari dirinya karena selama puluhan tahun ia disuruh pulang kampung untuk bertemu ibunya yang rindu padanya, ia lupa hanya karena ingin mencapai kesuksesannya dan terus disibukkan oleh dunia.

Saya jadi teringat kisah Mc Guire yang diperankan oleh tom cruise yang mengatakan bahwa kita hidup di dunia yang sinis, kita bekerja di dunia yang sangat kompetitif, dan ketika mencapai puncak kita tetap tidak bisa merasa sempurna dan terkadang kita baru bisa sempurna karena orang yang kita cintai.

Jadi, yang bisa memotivasi diri kita adalah kita sendiri dan motivasi ada di sekitar kita jika kita mau membuka hati yang mungkin kita dapatkan dari seorang pengemis kecil tadi. Jadi kembalilah kepada hakikat cinta dan jangan pernah melupakan orang yang menyempurnakan doa kita dengan aminnya. Terima kasih”.

Simak video lengkapnya 




Demo Blog NJW V2 Updated at: Jumat, Januari 16, 2015

1 komentar: