Malam yang indah tanpa bunyi BEEP

Posted by

Malam yang indah tanpa bunyi BEEP

Yaaahh... berisik banget sih, mana sudah jam 01.50 malem lagi... bunyi lagi deh si logo petir.. hehe... maksudnya KWH listrik di kosan bunyi lagi. Beep.. beep.. beep..!! Demo ala KWH prabayar kalau lagi laper... “Sorry, your master is anak kosan, you have to understand..!!!” hahaha...

Itulah sekelumit prahara sang KWH prabayar.

Namanya juga anak kos, ciri-cirinya adalah KWH-nya paling sering demo tiap bulan, entah faktor finansial yang tidak stabil, APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Disuspend) ortu, perencanaan belanja bulanan yang carut marut dan lain sebagainya... hahaha... It’s Complicated..!!

Kebayang ngga’, tengah malam, kuota listrik habis, lilin, lampu templek dan penerangan kagak ada, hp lowbatt, laptop batterynya soak, internet pastinya never dies juga, tugas banyak, nonton bola ngga’ dapet, bla... bla... bla... hanya sendiri di kesunyian malam, hening...!!! sepi...!!! gelap...!!!
Oooohh rembulan, malam terasa begitu panjang...!!

Hahaha... Dramatis bgt euyy..!! Udaaah.. ngga’ usah dipikirin. Stay cool aja... hehe.

Begitulah... sebenarnya dari bulan-bulan yang lalu juga bunyi beep KWH prabayar di kosan sering bunyi kalau sudah mencapai batas limit, nge-warning gitu... Tapi ini baru pertama kali KWH saya bunyi tengah malam, biasanya kalau siang hari langsung ke counter terdekat buat beli token. Nah, kalau tiba-tiba bunyi tengah malam kaya’ gini, jadi kagak enak sama tetangga, soalnya kalau malam, hening, sunyi, sepi, bunyi beep-nya menyebar ke segala penjuru... bisa-bisa digedor tetangga yang ngigau lagi ngimpi jadi Densus 88, dengar suara Beep.. beep.. beep, langsung gedor pintu saya.. “Angkat tangan, jangan bergerak, anda sudah dikepung...!!!”... hahaha.. yahh ngaco lagi...

Nah, akhirnya kepikiran juga dalam benak saya, gimana berhentiinnya ya??. Tanpa ta ti tu, langsung nanya’ sama si mbah, “Cara menghentikan bunyi beep listrik prabayar”... Voila, nemu juga solusinya.

Ternyata, KWH prabayar ngga’ jauh beda dengan para demonstran jaman sekarang ya... Haaaa... kok jadi ada bau-bau politik lagi sih... HAHAHA... namanya juga nulisnya tengah malam. Anggap saja saya lagi ngigau... Iya, biasanya dalam acara-acara demonstrasi akan segera berakhir dengan ditandai bapak-bapak pejabat yang didemo sudah keluar memberikan janji-janji untuk merealisasikan keinginan para demonstran. Kalau mereka diacuhin, malah bisa berujung bentrok. Nah, kasusnya sama kaya’ si logo petir, harus dijanjiin dulu biar berhenti demo... hahaha.

Ternyata strategi buat membungkam demonstran, si logo petir sangat mudah... hehe. Nah, ini sebenarnya inti dari semua curhatan di atas... HAHAHA... Kenapa ngga’ to the point aja sih??? Biasa, improvisasi, biar tulisannya jadi kelihatan lebih banyak. Jadi, search engine memperhitungkan konten postingan ini, so, bisa bersaing di SERP dengan kata kunci “KWH prabayar bunyi beep”.., laaaah ngigau lagi deh... “OBSESI SEORANG SUTRADARA, Ooops.. OBSESI SEORANG MASTER SEO..!!!”... HAHAHA

Bener-bener malam yang panjang... mimpi dalam 3 scene yang berbeda...

Okkeh, back to the topic. Jadi, salah satu perbedaan KWH Prabayar dengan KWH pascabayar adalah KWH Prabayar akan nge-warning dengan mengeluarkan bunyi beep kalau kuota daya listrik sudah mencapai batas atau limit yang ditentukan. Di samping itu perbedaan-perbedaan dan kelebihan-kelebihan KWH prabayar dengan pascabayar juga banyak, saya tidak akan menjelaskannya lagi, nanti dikira ngigau lagi... “OBSESI MENTERI ESDM”... hahaha.

Nah, ternyata dan ternyata. Batas limit warning “beep” KWH prabayar bisa disetting looo... “Eureka...!!!” Woooiii semua, saya menemukan caranya... haha jadi keinget cerita Archimedes.

Ditanya :
Cara setting batas limit KWH prabayar, sehingga bunyi beep-nya hilang ?

Diketahui :
  1. KWH sudah bunyi beep... beep... beep...
  2. Biasanya Settingan standar KWH adalah 20 meter.
  3. Settingan di KWH saya ternyata 5 meter.
  4. Dan sekarang tinggal 3.75 meter tersisa.
  5. Rumus umum : ketik 456 + [batas limit meter akhir], lalu klik enter.

Jawab :
  1. Periksa sisa kuota meter anda
  2. Pastikan tombol yang anda pencet bukan tombol setting bom waktu... hehe
  3. Saya ingin set batas limit kuota meter KWH saya menjadi 2 meter
  4. Maka saya masukkan ke rumus : tekan 45602, Enter.
  5. Maka akan muncul tulisan : benar
  6. Voila, Done..!!

Meter Prabayar

Sekali lagi, OBSESI SEORANG MATEMATIKAWAN...!! keinget pelajaran Matematika waktu SMA., "Ditanya, Diketahui, Jawab". Hehe.

Jadi konklusinya, Bunyi beep pada KWH prabayar saya sudah tidak bunyi lagi, karena sudah disetting batas limitnya menjadi 2 meter.

Malam yang indah tanpa bunyi BEEP.



Demo Blog NJW V2 Updated at: Selasa, Januari 20, 2015

0 komentar:

Posting Komentar